Sunday, July 9, 2017

Cara mengembalikan File Yang Terhapus Di Komputer

Jika kalian memang tidak sengaja menghapus file atau memang sengaja file tersebut di hapus, dan ternyata anda berubah pikiran ingin mengembalikan file tersebut.

Cara mengembalikan File Yang Terhapus Di Komputer

Anda tidak perlu pusing, anda bisa mengembalikan file tersebut ke tempat semula, walupun sudah terhapus. Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus.



Jika kalian baru saja mengalami hal yang tidak di inginkan seperti file tidak sengaja terhapus, anda tidak perlu bingung, jangan pergi ke tab manapun dan tekan CTRL + Z untuk mengurungkan aktivitas anda. Note : Cara ini dilakukan untuk yang baru saja terjadi, jika kalian sudah perhi ke tab lain di my computer, silahkan ikuti cara dibawah ini.

Nah jika memang kalian sudah pergi kemana mana untuk mencari file tersebut yang terhapus, silahkan pergi ke direktori Recycle Bin disana adalah tempat sampah nya komputer / laptop. Anda bisa menemukan file yag sudah terhapus dari komputer anda disana. Namun jika kalian sudah menghapus atau me reset Recycle Bin sehingga file yang terhapus itu sudah hilang, silahkan ikuti cara dibawah ini.

Silahkan klik kanan pada folder yang terdapat filenya tersebut. Silahkan klik Properties. Maka akan muncul sebuah tab, silahkan pergi ke menu Previous Version dan kembalikan folder ini ke semula sebelum anda menghapus file yang ingin di kembalikan tadi. Namun, cara ini bisa digunakan jika kalian mengaktifkan fitur backup.

Cukup sekian artikel yang dapat saya berikan, sekian dan terimakasih.

No comments:

Post a Comment