Sunday, May 24, 2015

Download WP-IklanBaris Tema Iklan Baris Untuk Wordpress



Lagi nyari2 tema WP-IklanBaris untuk bikin situs iklan baris gratis menggunakan Wordpress. Mungkin temen2 udah cari di google. Kebanyakan yang ditawarkan adalah tema yang berbayar atau tidak gratis. Banyak juga yang menawarkan tema iklan baris ini untuk didownload secara gratis, tapi begitu sudah didownload filenya ternyata di password. Dan untuk mendapatkan passwordnya kita disuruh bayar, eh ternyata jualan juga tapi ga langsung malah nipu pengunjung. Mungkin ada temen2 yang mengalaminya, karena saya juga mengalaminya.

Berawal dari kekecewaan itulah saya mulai googling kesana kemari untuk cari tahu gimana sih cara bikin tema iklan baris untuk Wordpress. Setelah dapat referensi sana-sini akhirnya selesai juga tema iklan baris ini saya buat. Dan buat pengunjung blog ini saya share gratis tis tanpa syarat apapun.

Oh ya tema ini saya beri nama WP-IklanBaris. Temanya sendiri menggunakan tema Twentyfourteen bawaan dari Wordpress yang saya modif sedikit. Adapun fitur2nya :

1. Tema Iklan baris ini Responsive.

2. Untuk keamanan sudah diatur untuk pemasang iklan hanya dibatasi 2 kali pengiriman sehingga kalau ada yang mengirim lebih dari 2 kali akan langsung dialihkan ke halaman utama.

3. Untuk iklan yg dikirimkan akan disimpan sebagai konsep sehingga harus disetujui oleh admin agar bisa tampil, ini berguna untuk mencegah pemasangan iklan yang berisi konten-konten yang dilarang.

Untuk cara pemasangan dan pengaktifan tema mungkin tidak perlu dijelaskan disini karena temen2 sudah tahu caranya. Kalo belum bisa cari/nanya sama mbah Google. Sedikit yang saya jelaskan disini adalah ketika tema iklan baris ini sudah aktif. Buat sebuah halaman baru beri judul mungkin 'Pasang Iklan'. Lalu cari tulisan Templat disisi kanan klik dropdown dan pilih Pasang Iklan. Sekarang teman2 sudah punya situs iklan baris berbasis Wordpress.

Berhubung ini gratis jadi fiturnya pun terbatas hanya bisa menampilkan iklan gratis, kalau ingin ada fitur iklan premium, iklan banner dan lain2nya bisa temen2 kembangkan sendiri karena source kode ini tidak saya enkripsi seingga teman2 bisa bebas memodifikasinya.

Disclaimer : Wongbanyumas.Com tidak bertanggungjawab atas segala akibat/kerugian yang disebabkan penyalahgunaan tema iklan baris ini.

Monggo buat yang berminat dengan tema iklan baris buatan saya bisa dilihat demonya dan didownload melalui tombol dibawah:

Demo
Download

No comments:

Post a Comment